Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Tips & Triknya Memilih Material Kayu untuk Tiny House yang Tahan Lama

Tips & Triknya Memilih Material Kayu untuk Tiny House yang Tahan Lama

Urbanloka.com – Sustainability sebagai masalah utama tiny house. Memaksimalkan keterbatasan ruang dengan sebaik mungkin, sehingga efisiensi energi dan pemeliharaan tiny house menjadi sangat penting. Berikut ini beberapa tips & triknya memilih material tiny house dari kayu yang tahan lama Urbaners. Check it out!

LOW MAINTENANCE EXSTERIOR

Saat ini pemilik tiny house lebih banyak memilih kayu yang telah dimodifikasi kualitasnya. Meskipun harganya sedikit lebih mahal daripada kayu biasa, namun lebih menghemat uang untuk kedepannya karena biaya perawatannya jauh lebih rendah.

TAHAN UDARA & KELEMBABAN

Udara dan kelembaban dapat menyebabkan berbagai masalah di tiny house dari kayu. Jika rumah Anda tidak terisolasi dengan baik, maka kelembaban dapat menyebabkan hal-hal seperti jamur dan degradasi pada material rumah Anda.

PONDASI TEPAT

Memilih fondasi yang tepat merupakan salah satu faktor penting, sebab pondasi yang baik akan memastikan bahwa rumah mini Anda dapat bertahan lama, serta membutuhkan perawatan minimal. Dalam beberapa tahun terakhir, rumah beton modern juga menjadi pilihan sebab ketahanannya, apalagi pada rumah mungil. Perhatikan juga sistem drainase pada rumah Anda.

INTERIOR RAMAH LINGKUNGAN

Tidak hanya untuk eksterior, kayu yang dimodifikasi juga bisa digunakan untuk interior Tiny House Anda. Selainmembutuhkan perawatan yang sedikit juga terbuat dari bahan berkualitas yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Karena perkembangan dalam teknologi desain kayu interior, sebagian besar kayu yang dimodifikasi menjadi tahan terhadap rayap dan pembusukan kayu, yang meningkatkan masa pakainya serta menghemat waktu untuk perbaikannya.

Memilih material yang murah untuk menghemat anggaran pembangunan tiny house anda memang baik, namun jika anda ingin menetap di tiny house dalam waktu yang lama, alangkah baiknya anda mempertimbangkan untuk memilih material yang bagus dan juga tahan lama. Demikan tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.