Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ubah Hidup Anda, dengan Melakukan Kebiasaan Sederhana Para Milyarder Dunia Ini Urbaners

Ubah Hidup Anda, dengan Melakukan Kebiasaan Sederhana Para Milyarder Dunia Ini Urbaners

Urbanloka.com – Merasa hidup semakin monoton dan jalan ditempat Urbaners? Apakah Anda merasa tetap ditempat yang sama meskipun sudah bekerja keras? Hm.. coba tanamkan kebiasaan ini di keseharian Anda. Telah diterapkan oleh BIll Gates, Oprah WInfrey, hingga Mark Zuckerberg. Aturan-aturan ini nyatanya bisa mengubah nasib seseorang lho!

MEMBACA

Membaca sebagai gerbang dalam mempelajari sesuatu. Bill Gates membiasakan diri untuk membaca setidaknya 1 jam per hari. Manusia terkaya di dunia ini pun dapat menuntaskan 50 buku setiap tahunnya.  Tidak hanya sekedar membaca buku, di zaman yang canggih ini kalian juga dapat membaca jurnal, e-book, hingga artikel-artikel bermanfaat di internet.

MERENUNG, MENCARI IDE & SOLUSI

CEO dari AOL, Tim Armstrong ternyata selalu mewajibkan timnya untuk menghabiskan setidaknya 4-5 jam per minggunya hanya untuk berpikir dan mencari ide segar atau solusi sebuah masalah dengan berdiskusi. Lewat ngobrol santai seputar bisnis hingga diskusi mendalam, banyak ide dan solusi yang bisa bermunculan.

BEREKSPERIMEN

Cobalah untuk meluangkan waktu setidaknya 5 jam per minggu untuk menguji teori atau ide-ide tertentu yang dimiliki, tidak peduli seberapa gila ide dan teori tersebut. Karena tahukah kalian bahwa ternyata banyak produk-produk terkenal di dunia yang hadir dari hasil sebuah eksperimen?

CATATAN PENTING!

Dalam menjalankan aturan 1 jam sehari atau 5 jam seminggu ini, ada hal yang perlu diperhatikan. Salah satu yang paling penting adalah kalian harus fokus terhadap perkembangan bukan hanya sekedar produktivitas saja. Lebih baik berkembang secara perlahan, dibanding memiliki tingkat produktivitas yang tinggi namun tidak mengalami perkembangan sama sekali.

Ingat dengan kisah Mark Zuckerberg yang rela meninggalkan kuliahnya untuk mengembangkan Facebook? Padahal pada saat itu dirinya bisa saja meneruskan kuliah di Harvard, lulus, lalu bekerja di perusahaan besar. Namun, dirinya lebih memilih mengembangkan Facebook yang merupakan hasil karya serta refleksi dari kemampuannya di bidang teknologi digital.

Hasilnya? Sudah tidak perlu ditanyakan lagi seberapa sukses seorang Mark Zuckerberg sekarang. Hal ini memang akan terasa cukup sulit atau bahkan sedikit membingungkan pada awalnya, tetapi dengan fokus terhadap perkembangan diri bukan hanya tingkat produktivitas saja, maka di waktu yang tepat kalian akan mendapatkan kesuksesan yang selama ini didambakan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.