Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Ubah Sepeda Biasa Jadi Sepeda Listrik dengan Alat Ini

Ubah Sepeda Biasa Jadi Sepeda Listrik dengan Alat Ini

Urbanloka.com – Masa depan transportasi listrik yang efisien dan bebas polusi menjadi hal yang menarik, pasalnya perusahaan transportasi kemudian berlomba-lomba menciptakan kendaraan berbasis listrik, mulai dari  dari skateboard listrik, mobil listrik hingga sepeda listrik. Meskipun sumber listrik pada kendaraan ini tak menentu tentang kebebas emisiannya, namun fakta bahwa motor listrik tidak memancarkan berbagai uap berbahaya atau gas saat digunakan adalah kemajuan dalam mengurangi polusi udara terkait transportasi.

Sumber Foto: Semcon

Sumber Foto: Semcon

Sekitar 17% -21% dari energi dalam gas menunjang roda, kepala dan bahu bagian di atas, dengan tingkat efisiensi 59% -62%. Namun, hal ini tentu saja tak pada setiap sepeda, karena setiap kendaraan listrik memiliki keunggulannya sendiri.

Sebuah perusahaan teknologi Swedia, Semcon, telah mengembangkan suatu produk yang dapat digunakan untuk mengubah hampir sepeda apapun menjadi sepeda listrik, dengan perkiraan biaya sekitar €100. Sayangnya, alat ini tidak dijual.

“Kebutuhan dan keinginan pengendara sepeda adalah apa yang membuat kami menciptakan inovasi ini. Sepeda listrik sebenarnya banayk menarik minat masyarakat, namun dengan harganya yang mahal dan lebih kompleks dalam hal penggunaan, membuat kami akhirnya mengembangkan mesin yang kompatibel dengan sepeda apapun” – Anders Sundin, Direktur Teknik di Semcon

Sumber Foto:  Semcon

Sumber Foto:  Semcon

The Semcon “mesin pintar” yang menghadap ke belakang dengan daya listrik 150W yang kemudian dihubungkan dengan tabung kursi yang akan membantu memutar roda belakang. Menurut perusahaan, sistem penggerak listrik termasuk “komputer kecil” yang foreseeably dapat menjalankan anti-pencurian atau pelacakan aplikasi, dan mesin ‘pintar’ yang menyesuaikan output untuk mencocokkan gaya mengayuh pengendara, aktif membantu pengendara sepeda pada kecepatan antara 7 dan 25 kmh.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.