Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Unik! Intip Yuk Seperti apa Ruang Berkarya Buatan Seniman Olaf Mooij

Unik! Intip Yuk Seperti apa Ruang Berkarya Buatan Seniman Olaf Mooij

Urbanloka.com – Artist yang tinggal di Belanda olaf mooij telah menciptakan sebuah kendaraan dari barang-barang bekas dan bahan daur ulang. Bernama ‘the coach’, penasaran seperti apa? Berikut lebih lengkapnya Urbaners.

Motivasi di balik proyek ini sebenarnya membangkitkan kembali kenangan Olaf sebagai anak yang lahir di zaman pascaperang. Saat dulu ia biasa bermain di ruang bawah tanah rumahnya, sebagai tempat yang aman, sementara perang tengah terjadi.

Kendaraan ini sendiri mencakup segala bentuk imajinasinya. Terbuat dari kayu pada struktur dinding-dindingnya. Bagian dalamnya lebih terlihat seperti bengkel dan laboratorium, bioskop, ruang bereksperimen, dan lain-lain.

Dengan tujuan menciptakan unit yang dapat diangkut. Gagasan di balik proyek ini sesungguhnya adalah menciptakan tempat yang aman dimana seniman dapat berkarya dengan bebas.

“Perasaan aman yang saya alami saat bermain di pesawat ruang angkasa sangat dalam, sehingga saya memutuskan untuk menggunakan perasaan tersebut sebagai pedoman dalam membangun kendaraan ini,” komentarnya pada karya terbarunya.

‘The Coach’ sebagai tempat berlindung, dan empat yang aman bagi mereka yang menderita kegelisahan namun ingin memiliki tempat berlindung dan mencipta dan berkarya dengan tenang Urbaners.

Lebih lengkapnya pada video dibawah ini.https://youtu.be/HNwRCwSAPgs

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.