Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

VanMoof Electrified X: Sepeda Listrik Perkotaan

VanMoof Electrified X: Sepeda Listrik Perkotaan

Urbanloka.com – Hidup sehat dengan sepeda kini bagai menjadi gaya hidup. Menyangkut gaya hidup, maka tampilan sepeda juga kini lebih diperhatikan. Demikian yang dilakukan oleh pabrik sepeda asal Belanda VanMoof yang mengeluarkan seri sepeda listrik Electrified X, yuk kita simak detailnya berikut ini Urbaners.

Ditawarkan pertama kali ke kota Tokyo, sepeda ini merupakan sepeda yang sangat cerdas dengan fitur Electrified X yang menarik diantaranya kunci built-in, yang dapat dibuka dengan menggunakan apl pada ponsel cerdas pengguna, atau melalui pengenalan sidik jari di touchpad Urbaners.

The Electrified X juga berisi modul pelacakan 3G, yang memungkinkan keberadaannya mudah dilacak ketika Anda lupa menaruh sepeda, atau jika sepeda dicuri. Menariknya lagi, VanMoof bahkan menjamin jika sepeda yang dicuri tidak dapat ditemukan dalam waktu dua minggu, perusahaan akan menggantinya dengan yang baru.

Selain itu The Electrified X juga dilengkapi dengan lampu built-in pada bagian depan dan belakangnya. Dengan pengisian baterai 6 jam, baterai disembunyikan dalam tiang frame. Untuk jarak tempuh mencapai 120km dengan mode Eco, atau 60km untuk Full Power mode. Sistem tranmisinya sendiri 2p speed, dengan baut yang dirancang khusus anti pencurian.

Hanya membutuhkan waktu 6 jam bagi pengguna VanMoof Electrified X untuk mengisi tenaga sepeda ini sebelum digunakan hingga 120km/jam. Hub motor listrik 250W yang dipasang di sepeda ini juga mampu membawa lari sepeda listrik hingga 36 km/jam, namun di Jepang kecepatannya di batasi secara elektronik hingga 24 km/jam saja.

Sepeda ini akan mulai dipasarkan di Jepang, dengan harga 370.000 yen (sekitar US $ 3.318). Sementara bagi Anda yang berminat untuk Preorders dengan peluncuran global yang mungkin akan terjadi tahun depan. Berikut dibawah ini detail sepeda dari berbagai sudut Urbaners.

 

Lebih detail mengenai sepeda ini pada video berikut Urbaners.

Sumber: VanMoof

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.