Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Villa Minimalis dengan Konsep Terbuka Khas Bali & Skandinavia di Canggu

Villa Minimalis dengan Konsep Terbuka Khas Bali & Skandinavia di Canggu

Urbanloka.com – Dari sang arsitek. Studio desain Denmark Mencke & Vagnby berkerjasama dengan arsitek Peter Sand, menyelesaikan sebuah vila yang menggabungkan tradisi Skandinavia dengan konsep keterbukaan khas Bali, tak hanya itu semua penggunaan bahan yang digunakan juga merupakan bahan-bahan lokal Urbaners.

Villa ini disebut sebagai Ashoka Canggu, digunakan sebagai tempat tinggal musim panas untuk pasangan asal Hong Kong. Terletak di desa kecil Canggu, dengan perjalanan satu jam ke utara dari barat Denpasar.

Lantai dasarnya menggunakan konsep terbuka langsung ke area kolam renang, dengan view langsung ke sawah di sebelah barat. Dinding batu Bali di sekitarnya menjadi struktur utama, untuk lebih mengaburkan batas antara bagian dalam dan luar ruangan.

Hal yang sama berlaku untuk lantai batu, agar memaksimalkan konsep keterbukaan khas Bali.

Berbeda dengan konsep keterbukaan pada lantai dasar, dengan menggunakan interior serba putih, yang secara langsung memantulkan sinar matahari serta memberikan keteduhan. di Lantai pertama terdapat tiga kamar tidur utama. Serta Kamar mandi yang terinspirasi dari struktur gua dengan penggunaan batu lokal, pancuran dan bak mandi. Tak lupa sebuah jendela yang sangat besar pada langit-langitnya.

Villa berbentuk “V” ini dikelilingi oleh sawah, hutan hujan dan jalan-jalan setempat. Bagian utaranya menyempit menjadi kolam renang yang membentang dan berakhir di dek berjemur. Dek ini sangat teduh, dan menyenangkan untuk bersantai karena dikelilingi oleh pohon palem serta pemandangan menakjubkan ke area sawah hijau.

Taman-tanaman ini sendiri dirancang khusus untuk membuat bunga sesuai dengan palet warna-warna tradisional khas Bali dan membentangkan spektrum melalui area kebun. Berikut dibawah ini rancangan hunian dari berbagai sudut.

 

Info Projek:

Architects: Mencke & Vagnby, Peter Sand

Location: Indonesia Area 300.0 sqm

Project Year: 2012

Photographs Alexis Menting

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.